Tentang : Soekaboemi dot com

Kamis, 16 Juni 2011

Ketika saya sedang mencari info tentang Sukabumi di mesin pencari . Saya menemukan situs yang sangat menarik. Nama situs ini adalah "www.Soekaboemi.com" , dengan wajah theme vintage sangatlah cocok dengan isi situs tersebut yang berisikan tentang Sukabumi tempo dulu. Situs ini memuat tentang sejarah mula berdirinya Sukabumi.
 Dikatakan bahwa nama Soekaboemi sudah ada sebelum hari jadi sukabumi tanggal 13 Januari 1815, yang di usulkan   oleh seorang Belanda yang bernama Andrieas De Wilde.

Situs ini mempunyai rubrik khusus tentang : situs bersejarah, bangunan, toponimi Sukabumi, tokoh sukabumi dan cerita rakyat Sukabumi. Untuk rubrik  cerita rakyat, situs ini menempilkan 3 cerita menarik rakyat yang asli berasal dari Sukabumi, yaitu : Batu Mad Ahya, Gunung Lingkung jeung Cicurug Pamerangan dan Pangbarakan.

Bagi Anda yang ingin tahu  Sukabumi tempo dulu, silahkan eksplor situs ini, saya jamin Anda akan tertarik dengan semua info yang diberikan situs ini. Hal ini sangat penting bagi kita generasi muda Sukabumi untuk mengetahui dan menghayatinya. Jangan lupakan sejarah ! Salam.








0 comments:

Posting Komentar