Pasar Degung

Senin, 13 Juni 2011

Pasar Degung adalah salah satu pasar rakyat yang berada di Kota Sukabumi. Berada tak jauh dari Perempatan Degung. Jika Anda berkendaraan dari arah Jakarta , maka Degung itulah bibir masuknya ke Kota Sukabumi. Waktu dulu sekitar tahun 80-an di perempatan jalan ini banyak berjejer pohon degung yang sangat tinggi dan besar sekali.Untuk sekarang ini sayang sekali Pemda sudah merubuhkannya,tanpa membaharui dengan pohon degung yang baru.
Sekarang hanya tersisa cuma namannya saja Degung. Diperempatan juga banyak berjejer warung nasi. Bila Anda pernah mendengar:  Bakso Degung juga Batagor Kapal Selam yang terkenal itu, di Degung itulah tempatnya.

Pasar Degung adalah pasar alternatif berbelanja kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sukabumi yang berada di sebelah Barat Kota Sukabumi. Pasar ini relatif bersih. seperti layaknya pasar, Pasar Degung menyediakan kebutuhan masyarakt sehari-hari : sayur mayur, ikan, bumbu, buah-buahan segar, daging dan sebagainya.

Ada hal yang unik dari pasar yang berlantai dua ini, yaitu tersedianya jajanan kas Sunda yang begitu enak dan nikmat untuk di nikmati.

Menurut masyarakat setempat, berbelanja di Pasar Degung lebih murah dari Pasar rakyat lainnya yang berada di Kota Sukabumi. Jika Anda sempat melewati perempatan Degung, tidak ada salahnya untuk menikmati jajanan tradisional yang sangat nikmat dan menggoda :D .
Pasar Degung

0 comments:

Posting Komentar